Formula E Bau Busuk, Anies Baswedan Bungkam

Formula E Bau Busuk, Anies Baswedan Bungkam

324
0
BERBAGI
Twitter Mohamad Guntur Romli

Jakarta, (Warta Viral) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bungkam terkait pemeriksaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal dugaan korupsi perhelatan balapan mobil listrik Formula E.

“Sudah cukup, tidak ada isu lain, ya,” ujar Anies Baswedan membungkam wartawan dan langsung melenggang pergi saat menghadiri pelantikan pengurus PORDASI DKI Jakarta 2021 di Balai Agung Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menanggapi respons Anies Baswedan yang memilih untuk bungkam, politisi PSI Mohamad Guntur Romli menyebut ini merupakan salah satu jurus jitu dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kalau ada bau busuk emang gitu jurus @aniesbaswedan klau gak ngeles ya tutup mulut,”ujar Guntur Romli melalui akun Twitter @GunRomli yang dikutip Warta Viral, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Guntur Romli, jika proyek Formula E baik-baik saja, maka seharusnya Anies Baswedan bisa menjelaskan secara transparan, tetapi ini malah sebaliknya, dia menutup-nutupi. Maka ada bangkai dalam hal ini.

“Klau baik2 saja tentu dijelasin scra transparan, kalau ditutup2in berarti ada bangkai,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ahmad Firdaus diperiksa di Gedung KPK, Selasa (2/11) pagi.

Dengan berpakaian serba putih, Ahmad tiba di Gedung KPK seorang diri sekitar pukul 9.15 WIB tanpa didampingi penasehat hukum maupun stafnya.

KPK memeriksa Ahmad Firdaus dalam kapasitasnya sebagai terperiksa terkait kasus dugaan korupsi kegiatan Formula-E yang memiliki biaya kontrak per tahun sebesar 20 Juta Poundsterling atau setara Rp360 miliar.

Sebelumnya pada pekan lalu, KPK juga telah memeriksa dua staf pegawai Pemprov DKI, Nadya Desiva dan Siti Rodiah. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.