Dirut PDAM Tirta Patriot: Kita Menghentikan Proses Produksi

Dirut PDAM Tirta Patriot: Kita Menghentikan Proses Produksi

95
0
BERBAGI
PDAM Tirta Patriot Bekasi

Bekasi, (Warta Viral) – Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Solihat Papak menuturkan terpaksa menghentikan produksi karena ambang batas air baku sudah begitu buruk. Langkah ini diambil menyusul pencemaran limbah di Kali Bekasi.

“Beberapa jam lalu kita terpaksa menghentikan produksi. Kualitas air Kali Bekasi semakin memburuk. Pencemaran air kali dikatakan sudah melewati ambang batas normal. Banyak kandungan zat beracun, seperti besi dan tembaga, yang tentunya berbahaya jika dikonsumsi oleh pelanggan,” ujar Solihat kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Jadi kalau hasil produksi kita di bawah baku mutu, tidak sesuai Permenkes 492, kita harus hentikan karena berbahaya, ujarnya.

Pencemaran di Kali Bekasi diketahui sudah sering terjadi. Namun hingga saat ini baik dari Pemkot Bekasi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, belum memberikan solusi terkait hal ini.

Kondisi pencemaran limbah Kali Bekasi yang kerap kali terulang dan menjadi permasalahan yang harus diselesaikan dari semua unsur pemerintahan lintas daerah. (Rademan)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.