Satgas BLBI Panggil Besok 2 Saudara Aburizal Bakrie

Satgas BLBI Panggil Besok 2 Saudara Aburizal Bakrie

112
0
BERBAGI
Ketua Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI), melantik Kelompok Kerja (Pokja) Satgas BLBI dan Sekretariat pada Jumat (04/06) di Aula Djuanda I Kemenkeu, Jakarta.

Jakarta, (Warta Viral) – Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi terus menagih utang dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau BLBI.

Keseriusan itu dibuktikan setelah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, yang juga Satgas BLBI akan menangih dengan cara memanggil para debitur pengemplang dana BLBI.

Dalam pengumuman pemanggilan di media nasional, Rabu (15/9), Ketua Satgas BLBI, Rionald Silaban langsung memanggil 13 nama obligor.

Dari 13 nama obligor yang dipanggil, terdapat dua nama saudara kandung Aburizal Bakrie, yaitu Nirwan Dermawan Bakrie dan Indra Usmansyah Bakrie.

Nirwan Dermawan Bakrie dan Indra Usmansyah Bakrie diminta menghadap Satgas BLBI pada hari Jumat, 17 September 2021 mendatang, pukul 09.00-11.00 WIB di Gedung Syafrudin Prawiranegara Lantai 4 Utara, Kementerian Keuangan RI, JI. Lapangan Banteng Timur 2-4, Jakarta Pusat.

Nirwan dan Indra dipanggil sebagai representatif dari PT Usaha Mediatronika Nusantara yang beralamat di Wisma Bakrie Lantai 4, Jalan HR Rasuna Said Kav. B1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka diminta menyelesaikan hak tagih negara dana BLBI setidak-tidaknya sebesar Rp 22.677.129.206,00 dalam rangka penyelesaian agenda kewajiban debitur eks Bank Putera Multikarsas,” tulis Satgas BLBI.

Apabila tidak memenuhi kewajiban penyelesaian hak tagih Negara, maka Satgas akan melakukan tindakan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. (Wilson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.