Bupati Dairi Melayat Siswa SMAN 2 Sidikalang

Bupati Dairi Melayat Siswa SMAN 2 Sidikalang

192
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, beserta rombongan melayat ke rumah duka MF (16). pada hari Rabu, (15/09/21).

Turut mendampingi Bupati Dairi, Kadis P3AP2KB Rotua Panjaitan Dairi, Tim Perlindungan Perempuan dan Anak, Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAB, Kapolsek Sidikalang kota Iptu Sukanto Berutu SH dan Kabid Rehabilitasi Sosial, Pendamping Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Dairi serta Pesada.

Seperti di ketahui sebelumnya Selasa (14 /09/21), kematian MF ini diduga akibat bunuh diri di rumahnya di Kecamatan Sidikalang.

Beredar kabar MF nekat mengakhiri hidupnya karena mendapat panggilan dari guru karena tidak mengerjakan tugas sekolah sehingga dirinya takut ketahuan kepada orang tuanya dan beredar juga kabar niatnya bunuh diri sempat di beritahunya kepada teman-temannya di sekolah, namun karena di kira bercanda tidak di tanggapi serius oleh teman-temannya .

Dalam kunjungannya ini , kepada keluarga yang di tinggalkan, Bupati Eddy Berutu mengucapkan turut berdukacita dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah serta ikhlas atas kepergian almarhum.

“Mari kita doakan agar almarhum diterima segala amal ibadahnya selama di dunia dan dapat diterima di sisi Tuhan YME,” ucapnya.

Bupati Eddy Berutu juga meminta Dinas P3AP2KB dan Tim Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Dairi lebih meningkatkan sosialisasi tentang keberadaan Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kekelengen agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Saya meminta Bidang perlindungan perempuan dan anak melakukan pendampingan kasus ini dan melakukan konseling psikolog untuk keluarga korban,” pintanya.

“Anak dibawah umur harus dilakukan pendampingan. Silahkan dampingi anak-anak kita dan berikan bimbingan, sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Menurut Eddy Berutu, layanan konseling Puspaga Kekelengen yang bertempat di Jalan Keluarga Berencana, No 3, Sidikalang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan psikolog dan konselor terlatih secara gratis. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.