Purwakarta Menyandang Predikat Level 4 PPKM Jawa- Bali

Purwakarta Menyandang Predikat Level 4 PPKM Jawa- Bali

112
0
BERBAGI
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Purwakarta, (Warta Viral) – Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 pada hari Selasa (14/9/2021) telah menetapkan 3 daerah masuk kategori level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali di Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes.

Menanggapi Purwakarta masuk level 4, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan daerahnya ditetapkan berstatus PPKM Level 4 itu terjadi karena ketidaksinkronan data saat proses verifikasi data oleh pemerintah pusat.

“Itu data lama yang harus kami input pada hari ini, sehingga Purwakarta dari sebelumnya Level 2 menjadi Level 4. Sekarang sedang diperbaiki datanya,” kata Anne, Selasa, 14 September 2021.

Kata Anne, walaupun Purwakarta dalam Inmendagri masuk ke PPKM Level 4, tapi kenyataan di lapangan sudah sangat baik dan laju penyebaran covid-19 bisa dikendalikan.

Ia mengaku akan menyampaikan kondisi riil di lapangan ke pemerintah pusat, agar ada peninjauan ulang terkait ditetapkannya Purwakarta ke dalam Level 4 di masa perpanjangan PPKM ini.

DAFTAR LEVEL PPKM JAWA BARAT

Berikut daftar daerah-daerah yang menerapkan PPKM Level 3 di Jawa Barat :, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan untuk daerah yang menerapkan PPKM Level 2 di Jawa Barat adalah : Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY