KKB Bakar Puskesmas, Pasar, Sekolah, Bank di Kiwirok

KKB Bakar Puskesmas, Pasar, Sekolah, Bank di Kiwirok

122
0
BERBAGI
KKB jmembakar puskesmas, pasar, sekolah dasar, dan kantor Bank Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua., pada hari Senin (13/9/2021).

Bintang, (Warta Viral) – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baku tembak dengan aparat gabungan TNI dan Polr pada hari Senin (13/9/2021).

Selain terjadi baku tembak yang mengakibatkan seorang prajurit anggota TNI AD, yakni Prajurit Dua Ansar, terluka.

KKB juga membakar puskesmas, pasar, sekolah dasar, dan kantor Bank Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan kontak tembak terjadi pada pukul 09.30 WIT antara KKB dengan anggota TNI dan Polri yang bertugas di wilayah itu.

“Belum bisa dipastikan itu kelompok siapa karena masih menunggu laporan dari Kiwirok yang komunikasi terganggu,” ucap AKBP Cahyo.

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Warga Kiwirok tetap berada di rumahnya masing-masing.

Dari informasi yang dihimpun Warta Viral Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok dan SD Inpres Kiwirok dibakar KKB.

Atas situasi keamanan di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang yang tidak kondusif, dilaporkan bahwa sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan guru kontrak yang berada di wilayah itu akan dievakuasi ke Kota Oksibil, Ibu Kota Kabupaten Pegunungan Bintang. (Wilson)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY