Sering Beda Aturan, Hubungan Anies dan Riza Retak ?

Sering Beda Aturan, Hubungan Anies dan Riza Retak ?

158
0
BERBAGI
Photo : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria

Jakarta, (Warta Viral) – Hubungan antar pemimpin Pemprov DKI Jakarta tidak lagi harmonis. Di mana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria kini mulai retak.

Kabar miring yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, berawal dari seringnya berbeda dalam mengeluarkan aturan kebijakan kepada masyarakat, diantaranya berbeda soal mewajibkan vaksin bagi murid sebagai syarat masuk sekolah dan sanksi untuk Cafe Holywings yang melanggar PPKM.

Anies mengatakan pada Jumat, 27 Agustus 2021 tidak mewajibkan vaksin bagi murid agar bisa ikuti PTM terbatas. Sedangkan Riza mengatakan bahwa seluruh anak di umur 12 hingga 17 tahun untuk wajib vaksin.

Sedangkan kebijakan sanksi atas kerumunan yang terjadi di Cafe Holywings, Minggu (5/9) dini hari, Anies bilang, penutupan Holywings hingga pandemi selesai. Namun, Riza memberikan pernyataan berbeda. Bukan sampai pandemi selesai. Sampai PPKM selesai.

“Penutupan Holywings hingga pandemi selesai. Itu tidak akan dibiarkan, dan ditutup sampai pandemi selesai. Makanya, saya katakan, ini pesan bagi semuanya,” tegas Anies.

Namun, Riza memberikan pernyataan berbeda. Kata dia, penutupan Holywings hanya sementara.

“Bukan sampai pandemi selesai. Sampai PPKM selesai. Kalau pandemi, bisa bertahun-tahun,” kata Riza.

Menanggapi ketidakharmonisan antara Anies dan Riza, anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Johny Simanjuntak angkat bicara mengatakan, itu karena komunikasi di antara mereka sudah tidak jalan.

“Ini kan tidak bagus dilihat masyarakat. Menurut saya, itu harus diperbaiki. Paling tidak, gubernur dan wakil gubernur harus ada rapat evaluasi,” kritiknya.

Sedangkan di dunia maya, banyak warganet yang bernada miring menanggapi ketidakharmonisan Anies dan Riza yang sudah tidak mesra lagi. (Rekson/Rademan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY