2 Tahun Lagi Gibran Gantikan Anies Jadi Gubernur DKI Jakarta

2 Tahun Lagi Gibran Gantikan Anies Jadi Gubernur DKI Jakarta

259
0
BERBAGI
Walikota Solo Gibran Rakabuming

Jakarta, (Warta Viral) – Anies Baswedan akan selesai masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dua tahun lagi.

Sebagai penggantinya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming digadang-gadangkan untuk ikut bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta menilai putra Presiden Joko Widodo itu layak memimpin Ibu Kota.

Sebutan ‘Gus Gibran’ itu dilayangkan pertama kali oleh Ketua PWNU DKI Samsul Ma’arif dan Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda ketika Gibran menghadiri acara donor darah PWNU DKI.

Samsul berpendapat Gus Gibran sudah waktunya memimpin cakupan wilayah yang lebih besar lagi. Jakarta, terang Samsul. Jakarta jadi wilayah yang cocok untuk Gibran, ujar Samsul Ma’arif, Sabtu (11/9/2021).

Panggilan Gus Gibran memiliki arti tersendiri. “(Arti Gus Gibran) Generasi muda pemimpin. Generasi muda sudah waktunya memimpin Jakarta,” ujar Samsul Ma`arif kepada wartawan.

Selain itu, Pengamat politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan banyak parpol yang melihat peluang besar bagi Gibran untuk maju di Pilkada DKI.

Para petinggi partai politik (Parpol) mulai berdatangan menemui Gibran. “Gibran juga akan ke sana (Pilgub DKI), tapi itu kan mengalir saja, bahwa dukungan partai juga nanti pada ujungnya bakal ke sana, parpol sudah punya desain untuk ke sana Pilgub.

Pertemuan dengan Gibran saya mencium gelagat bahwa partai politik minta diayomi dan dilindungi. Sehingga ada terkesan partai dan elite all out jaga Gibran,” tandasnya. (Wilson)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY