8 Taliban Tewas Ditangan Putra Mantan Komandan Anti-Soviet

8 Taliban Tewas Ditangan Putra Mantan Komandan Anti-Soviet

174
0
BERBAGI
utra mantan komandan anti-Soviet, Ahmad Shah Massoud

Panshir, Afghanistan (Warta Viral) – Pertempuran kembali meletus pada hari Senin (30/08/2021) malam antara tentara Taliban dengan pejuang milisi atau Pasukan Perlawanan Nasional (NRF), putra mantan komandan anti-Soviet, Ahmad Shah Massoud, di lembah Panshir, utara ibukota Afghanistan Kabul.

“Pertempuran itu terjadi di pintu masuk barat ke lembah di mana dia menyerang posisi-posisi NRF oleh Taliban,” kata Fahim Dashti, juru bicara Pasukan Perlawanan Nasional (NRF).

Sejak 15 Agustus, ketika Kabul jatuh ke tangan Taliban, Panshir menjadi satu-satunya provinsi dengan Baghlan yang melawan kelompok Taliban.

Serangan yang berusaha untuk menguji kekuatan perlawanan di lembah itu berhasil digagalkan dan menyebabkan kematian delapan anggota Taliban dan melukai delapan lainnya, komentar Fahim Dashti sebelum menyebutkan bahwa hanya dua anggota FNR yang terluka.

Ahmed Massoud menetap di lembah Panshir dan menahan beberapa ribu orang di bawah komandonya, termasuk milisi lokal, sisa-sisa unit militer dan pasukan khusus.

Dia mengatakan dia siap untuk bernegosiasi dengan Taliban , tetapi mengatakan pasukannya akan melawan jika provinsi mereka, yang terletak di jantung lembah pegunungan yang sempit, diserang.

Banyak pejuang Taliban telah dikirim ke wilayah tersebut, tetapi kedua belah pihak sejauh ini dapat bernegosiasi dan menghindari pertempuran.

Tembakan-tembakan perayaan terdengar di Kabul pada hari Selasa ketika para pejuang Taliban menguasai bandara sebelum fajar setelah penarikan pasukan AS terakhir pada malam hari, setelah 20 tahun intervensi militer di Afghanistan. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.