Serangan Udara AS Tewaskan 2 Anggota ISIS di Afghanistan

Serangan Udara AS Tewaskan 2 Anggota ISIS di Afghanistan

110
0
BERBAGI

Washington, (Warta Viral) – Sebuah rumah di Afghanistan Timur diserang pesawat tak berawak Amerika Serikat (AS) sebagai pembalasan atas bom bunuh diri mematikan di bandara Kabul pada hari Kamis.

Pentagon mengatakan serangan udara Sabtu pagi di Provinsi Timur Nangarhar, yang berbatasan dengan Pakistan, menewaskan dua “perencana dan fasilitator” afiliasi kelompok ISIS di Afghanistan.

“Kemarin, pasukan militer AS melakukan operasi kontraterorisme terhadap seorang perencana dan fasilitator ISIS-K,” kata Mayor Jenderal William Taylor pada konferensi pers 28 Agustus.

“Saya dapat mengkonfirmasi sekarang bahwa dua target ISIS yang terkenal tewas, dan satu terluka, dan kami tahu tidak ada korban sipil,” tambahnya.

Biden mengizinkan serangan pesawat tak berawak dan itu diperintahkan oleh Menteri Pertahanan Lloyd Austin.

Presiden Joe Biden telah berjanji untuk melanjutkan serangan udara terhadap kelompok ekstremis Islam yang bom bunuh diri di gerbang bandara menewaskan sedikitnya 60 warga Afghanistan dan 13 anggota layanan Amerika.

Misi pesawat tak berawak hari Sabtu datang kurang dari dua hari setelah serangan Kabul dan janji publik oleh Biden bahwa dia akan membuat ISIS “membayar” serangan bom bunuh diri mereka. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.