Sekutu G-7 Minta AS Memperpanjang Kehadiran di Afghanistan

Sekutu G-7 Minta AS Memperpanjang Kehadiran di Afghanistan

108
0
BERBAGI
Evakuasi Warga Afghanistan

London, (Warta Viral) – Sekutu utama Amerika Serikat diperkirakan akan menekan Presiden Biden pada hari Selasa untuk memperpanjang operasi AS di Afghanistan melewati 31 Agustus untuk mengevakuasi lebih banyak orang Barat dan Afghanistan, meskipun ada peringatan dari Taliban bahwa mereka tidak akan menerima kehadiran pasukan internasional yang terus berlanjut setelah akhir. bulan.

Inggris telah mengadakan pertemuan darurat Kelompok Tujuh ekonomi maju atas krisis Afghanistan, yang akan mempertimbangkan apakah akan memperpanjang operasi evakuasi melewati batas waktu 31 Agustus yang telah ditetapkan pemerintah Biden untuk mengakhiri kehadiran AS di negara itu.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga berharap untuk menuntaskan pendekatan bersatu ke negara dan rezim Taliban dalam jangka panjang, menurut pejabat Inggris. Inggris saat ini memegang jabatan presiden bergilir G-7.

Para pejabat Barat mengatakan Taliban sedang mencari pengakuan internasional atas pengambilalihan mereka serta bantuan asing, poin pengaruh yang dapat digunakan untuk mengekstrak konsesi dari kelompok itu ketika AS dan lainnya berlomba untuk mengevakuasi warga mereka sendiri dan sekutu Afghanistan di tengah kekacauan di bandara Kabul. , yang saat ini dikendalikan oleh pasukan AS. Taliban juga berusaha menghindari sanksi baru yang dapat memukul keuangan negara miskin itu.

Taliban mengatakan mereka tidak akan membiarkan pasukan internasional tetap melewati batas waktu dan tidak dapat menjamin bahwa setiap pasukan yang tinggal tidak akan diserang. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.