Teroris Al Qaeda yang Paling Dicari Berkumpul Bersama Taliban

Teroris Al Qaeda yang Paling Dicari Berkumpul Bersama Taliban

258
0
BERBAGI
Khalil Haqqani salah satu teroris paling dicari di Amerika - tiba di Kabul pada hari Jumat

Afghanistan, (Warta Viral) – Salah satu teroris paling dicari di Amerika dengan hadiah $ 5 juta di kepalanya telah muncul kembali di Kabul ketika para pemimpin Taliban berkumpul untuk memetakan masa depan negara yang dilanda perang itu.

Teroris Al-Qaeda Khalil Haqqani menjanjikan era baru bagi Afghanistan saat ia terlihat memimpin doa bagi pejuang Taliban di sebuah masjid di ibukota Afghanistan pada hari Jumat di depan para penggemar yang memujanya.

Haqqani telah disalahkan atas beberapa serangan teror paling mematikan di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, merenggut nyawa warga sipil, pejabat pemerintah dan pasukan asing.

Mereka telah ditetapkan sebagai kelompok teroris asing oleh Amerika Serikat – dan para jihadis juga berada di bawah sanksi PBB.

Terlepas dari reputasi mereka, mereka diharapkan menjadi pemain kuat dalam rezim baru setelah Taliban mengambil alih Afghanistan pekan lalu – menimbulkan keraguan pada janji kelompok itu untuk tidak menampung teroris.

Menurut New York Times, Haqqani mengatakan kepada orang banyak pada hari Jumat: “Prioritas pertama kami untuk Afghanistan adalah keamanan. Jika tidak ada keamanan, tidak ada kehidupan.

“Kami akan memberikan keamanan, kemudian kami akan memberikan ekonomi, perdagangan, pendidikan untuk laki-laki dan perempuan. Tidak akan ada diskriminasi.”

Pemimpin kunci lainnya dari jaringan Haqqani – Anas Haqqani – juga berada di ibu kota pada hari Jumat. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.