Wujud Solidaritas ,Wartawan Demo Mapolres Dairi

Wujud Solidaritas ,Wartawan Demo Mapolres Dairi

215
0
BERBAGI
https://www.youtube.com/c/HarianWartaNasional/about

Dairi, (Warta Viral) – Wartawan  Kabupaten Dairi yang tergabung dari media  online, televisi dan media cetak  mengadakan aksi damai wujud solidaritas terkait meninggalnya Mara Salem Harahap (42) seorang jurnalis yang juga Pemred salah satu media lokal di kabupaten Simalungun yang d duga di bunuh oleh OTK (Orang Tak Di Kenal)  beberapa waktu lalu.

Aksi wartawan di mulai dari sebuah warung yang biasa menjadi tongkrongan para wartawan yang merupakan titik kumpul untuk melakukan aksi tampak para wartawan menggunakan kain merah putih yang di ikat  di lengan kanan para peserta aksi sambil berjalan kaki menuju Mapolres Dairi .

Sesampai di depan Mapolres Dairi para wartawan langsung melakukan orasi menyampaikan kepeduliannya atas terbunuhnya mara Salem Harahap massa wartawan meminta agar aspirasi mereka supaya segera di sampaikan kepada Kapolda dan Kapolri agar mengusut tuntas dan segera menangkap  dalang atau pelaku pembunuh mara Salem atau yang akrab di sebut marsal.

Selanjutnya para wartawan Dairi ini menyerahkan spanduk wujud solidaritas yang sudah di bubuhi tanda tangan wartawan yang di terima langsung oleh  Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH beserta para perwira Mapolres Dairi dan  Dandim 0206 Dairi Letkol Arm  Aditya Yuni Nuryono SH.

Fidensius Simamora salah seorang wartawan senior di kabupaten Dairi mengaku merasa miris atas peristiwa yang di alami oleh marsal yang meregang nyawa akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

“Ini sudah tidak bisa di tolelir karena ini menyangkut kinerja wartawan di lapangan dan jika hal seperti ini di biarkan maka  kebebasan pers dalam melakukan kegiatan kontrol sosial akan selalu di bayang-bayangi intimidasi dari oknum-oknum yang terusik dengan keberadaan wartawan dan aksi kekerasan terhadap wartawan akan terus terjadi dan semakin meningkat maka itu dalam hal ini pihak kepolisian harus berani mengungkap kasus ini,  ” tegasnya.

Menyikapi aksi solidaritas yang di lakukan oleh wartawan Dairi Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH mengatakan dirinya juga  turut berduka cita yang  sedalam-dalamnya atas insiden kematian yang di alami oleh marsal akibat di tembak OTK di Kabupaten Simalungun. (Kris) https://www.youtube.com/c/HarianWartaNasional/about

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.