Masyarakat Apresiasi Polres Dairi

Masyarakat Apresiasi Polres Dairi

600
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Kebijakan Polres Dairi dalam membuka akses jalan nasional  Sitinjo mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kabupaten Dairi khususnya para pengguna jalan.

Dengan di bukanya jalan, masyarakat merasa sangat terbantu baik dari segi jarak tempuh maupun dari segi waktu  karena selama ini sebagian besar terpaksa menggunakan jalan alternatif sehingga sangat menyita waktu terlebih lagi para pekerja yang bekerja di luar kota sidikalang.

Dan dengan di bukanya akses jalan nasional sitinjo secara otomatis lebih menghemat waktu sehingga tak perlu lagi tergesa-gesa berangkat kerja untuk mengejar waktu akibat bertambahnya jarak tempuh perjalanan yang jalur alternatif dari dan ke sidikalang.

“Yah, terimakasihlah buat pak Kapolres dengan di bukanya jalan ini kita sangat terbantu sekali, selama ini kita pusing kalau mau berangkat kerja  karena selain jalannya yang kurang bagus, jarak tempuh juga bertambah ,tetapi sekarang enaklah meskipun memang kadang di berlakukan dengan sistem buka tutup, tapi sudah lebih enaklah” ujar salah pengguna jalan.

Hal ini terlihat jelas pada hari Kamis (4/3/21), tampak jalan nasional sitinjo  telah di buka dan dapat di lalui kendaraan setelah beberapa bulan terputus akibat longsor, pembukaan jalan ini kata salah seorang anggota Lantas Polres Dairi ,P Aritonang, merupakan kebijakan dari dari Kepolisian Resort  Dairi, dalam hal ini kapolres Dairi.

Pembukaan akses jalan ini masih kata Aritonang, merupakan salah satu langkah yang di ambil oleh Polres Dairi untuk mengurai kemacetan yang terjadi selain itu juga dengan di bukanya akses jalan ini secara otomatis dapat menambah pergerakan ekonomi masyarakat dan untuk mengurangi peningkatan arus lalu lintas pihak polres Dairi membuat batasan muatan dengan maksimal 8 ton serta melarang truk untuk melintasi jalan yang saat tengah dalam perbaikan  .

“Arus lalin dari dan ke sidikalang saat ini sudah di buka tetapi  dengan muatan maksimal 8 ton jika lebih dari ketentuan tersebut tidak kita perbolehkan melintas” jelasnya.

Kemudian tambahnya lagi ,’ ini merupakan kebijakan dari pak Kapolres dengan tujuan untuk mengurai kemacetan akibat terjadinya penumpukan kendaraan dan dengan demikian juga perputaran ekonomi masyarakat agak  terbantu ” ujar Aritonang. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.