Pospera Audensi Dengan Bupati

Pospera Audensi Dengan Bupati

198
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Kehadiran Organisasi Masyarakat Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) ini menurut Lambok Sitanggang yakni dalam rangka menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Dairi sekaligus menyampaikan rencana deklarasi pembentukan Pospera di Kabupaten Dairi awal April mendatang.

“Pospera siap menjadi mata, telinga dan mulut bagi Pemkab Dairi”, Hal tersebut diungkapkan oleh Lambok Sitanggang sebagai juru bicara dan didampingi Mohd. Kadfi, SH saat mengadakan Audiensi dengan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa (02/02/21)  diruang kerja Bupati.

Kedatangan rombongan ini di dampingi Bupati yakni Kabag Kesra Antonius Sinaga, Kabid Pemuda dan Olahraga Mangaranap Manik dan Torang sinaga mewakili Kesbangpol.

Diterangkan oleh Lambok Sitanggang, bahwa Pospera merupakan organisasi masyarakat yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Organisasi ini adalah inisiasi dari aktivis 1998 yang sampai saat ini masih melakukan komunikasi dan turut serta berkarya dengan pemerintah untuk menyelesaikan program-program reformasi yang belum selesai.

“Pospera sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Tahun 2019, dengan Sekretariat berada di Tanah Pinem. Kita bukan hakim, namun kita ingin menjadi mata, telinga dan mulut bagi masyarakat untuk menyampaikannya kepada pemerintah dalam hal ini Pemkab Dairi”, ujar Lamhot.

Lambok menjelaskan Pospera berkeinginan menjadi mitra bagi pemerintah dalam menyelesaikan berbagai keluhan dan masalah yang terjadi ditengah masyarakat.

“Pospera juga ingin mengedukasi masyrakat yang berkaitan dengan bantuan sosial (Bansos) ditengah Pandemi Covid-19 apakah sudah sesuai dengan harapan. Dan apablia ada kekurangan Pospera akan siap membantu sehingga menjadi bahan evaluasi bagi dinas terkait untuk dibenahi”, jelasnya.

Di jelaskannya lagi, Pospera Kabupaten Dairi berencana mengadakan acara Deklarasi yang direncakana akan digelar April 2021 mendatang.

Bupati menyambut baik rencana deklarasi Pospera April mendatang. Bupati mengatakan merasa senang bila Pemkab Dairi dan Pospera bisa berkolaborasi.

“Bagaimana pemkab dengan masyarakat bisa berkolaborasi? carilah titik kolaborasinya. Pospera memang harus bisa menjadi mata, telinga dan mulut bagi pemkab agar masyarakat juga punya tempat untuk bicara”, kata Bupati.

Bupati  menegaskan, saat ini penting dilakukan pemberdayaan masyarakat, dan berharap Pospera bisa menjadi kanal-kanal aduan masyarakat.

” Berkoordinasi lah dengan dinas terkait, misal dinas Perindustrian, perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkop UMKM) juga dengan Dinas Sosial, Atau dinas Pekerjaaan Umum dan Tatat Ruang (PUTR) dan dinas pertanian agar akar permasalahan dilapangan dapat kita ketahui secara jelas” ungkap Bupati.

“Sudah jadi tekad kita sebagaimana diamanatkan Presiden Joko Widodo, banggalah dengan produk dalam negeri. Kalau pemerintah mendorong kita untuk maju, maka kita juga harus mendukung. Agar UMKM kita maju.

Kita jaga supaya ketersediaan barang atau produknya tetap ada. Perbankan kita siap membantu.Ini kita lakukan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bawah. Saya berharap Masalah sosial dan UMKM juga menjadi pusat perhatian Pospera”, pungkasnya. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.