Bupati Terima Kunjungan Dari KAMMI Sumut dan KAMMi Dairi

Bupati Terima Kunjungan Dari KAMMI Sumut dan KAMMi Dairi

210
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan dan audiensi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara bersama dengan KAMMI Kabupaten Dairi pada hari Minggu 28 Feb 2021, di Pendopo Bupati Dairi.

Rombongan KAMMI tersebut di pimpin oleh Ketua Umum KAMMI Kabupaten Dairi Samsul Basri Nainggolan yang hadir bersama dengan Pimpinan Wilayah KAMMI Sumatera Utara Akhir Rangkuti.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Dairi Antonius Sinaga, SE, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi Drs. Mangaranap Manik serta perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Dairi.

Ketua Umum KAMMI Kabupaten Dairi mengatakan maksud dan tujuan melakukan audiensi kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah untuk melakukan silaturahmi sekaligus ingin menjajaki kolaborasi atau kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal pengembangan bidang pendidikan dan sektor UMKM. Samsul Nainggolan mengatakan untuk bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Dairi, Ia akui masyarakatnya sangat antusias untuk menempuh dan meraih pendidikan.

Pada sektor UMKM, Samsul Nainggolan mengutarakan KAMMI ingin mengetahui bagaimana UMKM Kabupaten Dairi dapat berkembang di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini. Ia juga mengatakan terlebih dengan hadirnya 2 Menteri di Kabupaten Dairi, yakni Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang diyakini akan mampu meningkatkan sektor UMKM di Kabupaten Dairi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi menyambut dengan baik kunjungan yang dilakukan oleh KAMMI Sumatera Utara dan KAMMI Kabupaten Dairi. Bupati menyampaikan siap untuk menjalin kerjasama dengan KAMMI dalam hal pengembangan pendidikan dan sektor UMKM. Beliau mengutarakan ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Dairi sangat berkomitmen untuk menjalankan program pembangunan khususnya di bidang pendidikan dan sektor UMKM. Untuk sektor UMKM.

Bupati mengutarakan bahwa pada beberapa hari yang lalu, 2 Menteri telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Dairi.

Kunjungan Menteri yang pertama disampaikan Bupati adalah Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan ke Kecamatan Silahisabungan. Dalam kunjungan tersebut Menko Marves memuji sektor UMKM Kabupaten Dairi khususnya Tenun Ulos Silalahi yang bertransformasi menjadi echo fashion dengan menggunakan bahan pewarna alami.

“Selain itu, Pak Menteri juga memuji kenikmatan Kopi Sidikalang yang pada saat itu diracik langsung oleh salah satu barista Kopi Sidikalang, ”ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo meluncurkan program Beli Kreatif Danau Toba yang merupakan program dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dimana Kabupaten Dairi menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

“Dengan hadirnya 2 Menteri tersebut serta peluncuran Beli Kreatif Danau Toba oleh Bapak Presiden, kita berharap akan mampu memberikan dorongan khususnya untuk peningkatan sektor UMKM di Kabupaten Dairi, ”ujarnya. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.