Antrean Online di Kantor Pajak KPP Pratama Cakung 2 Sering Habis

Antrean Online di Kantor Pajak KPP Pratama Cakung 2 Sering Habis

332
0
BERBAGI

Jakarta, (Warta Viral) – Mulai 1 September 2020, masyarakat atau wajib pajak yang akan datang secara langsung ke Kantor Pajak KPP Pratama Cakung, Jakarta Timur wajib mengambil nomor antrean secara online di laman https://kunjung.pajak.go.id.

Alasan mengambil antrean untuk memperketat protokol kesehatan bagi pemohon pajak. Sayangnya protokol kesehatan yang diterapkan KPP disesalkan para pemohon pajak. Sebab untuk dapat bertemu dengan petugas KPP harus mengambil antrian online terlebih dahulu.

Sementara daftar antri online dinilainya tidak efektif dan justru merugikan pemohon pajak. Sebab antri online diakuinya lebih banyak kehabisan nomor tiket online.

Saya mau ambil nomor tiket antrian tanggal 15 Pebruari 2021, ternyata sampai 17 Pebruari 2021, nomor tiket sudah habis alias tidak bisa mendaftar secara online, ujar Herman menyampaikan keluhannya kepada Warta Viral, Senin (15/2/2021).

Beberapa kali saya  coba daftar antri online di Kantor Pajak KPP Pratama Cakung, Jakarta Timur tapi selalu penuh. Masa daftar hari ini (Senin 15 Pebruari 2021) tidak dapat sampai tanggal Rabu 17 Pebruari 2021, masa hari-hari biasa dari pagi sampai sore jadwalnya selalu penuh.

Mereka niat kerja atau ga. Ini daftar online apa-apaan. Katanya mengurus pajak dipermudah, nyatanya malah dipersulit. Kalau memang takut dengan pandemi, kenapa ga sekalian KPP di-lockdown saja,” tegasnya.

Sementara pemohon pajak lainnya bernama Sri mengaku tidak habis pikir dengan aturan yang diterapkan Kantor Pajak KPP Pratama Cakung, Jakarta Timur.

“Sekarang segalanya online. Kalau online harusnya dipermudah, tapi ini malah sulit. Seperti daftar antri online, berkali-kali dicoba gagal. Kesannya untuk bertemu petugas KPP seperti mau bertemu presiden saja. Sulitnya minta ampun. Padahal kita juga mau mendapat arahan untuk pengurusan pajak,” kata Sri dengan nada kecewa.

Adapun jenis layanan pajak yang perlu diurus langsung di kantor pajak, antara lain Layanan loket tempat pelayanan terpadu (TPT), Layanan  konsultasi perpajakan, Layanan konsultasi Aplikasi, Layanan janji temu dan layanan lainnya yang mengharuskan datang ke kantor pajak. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.