Balai Ikan Berubah Menjadi Kebun Jagung

Balai Ikan Berubah Menjadi Kebun Jagung

414
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) –  Lahan balai benih ikan Kuta Maha di Desa Sosor Lontung Kecamatan Sempat Nempu milik Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Pemkab Dairi berubah fungsi menjadi lahan pertanian jagung.

Kepala Kesa Sosor Lontung B Manullang, saat di temui untuk di mintai keterangannya, Rabu, (20/1/21) membenarkan jika keberadaan balai ikan Kuta Maha telah beralih fungsi menjadi kebun jagung.

“Betul pak, itu adalah  balai benih ikan tapi sekarang sudah ditanami jagung, kalau bapak gak percaya silahkan cek langsung ke lokasi, ” pungkasnya.

Pantauan Warta Viral,Rabu, (20/1/21) di lokasi balai benih ikan Kuta Maha yang berlokasi di Jalan Buntunl Raja terlihat jelas sekali beberapa kolam telah berubah menjadi perkebunan jagung dan ada kabar yang beredar di tengah masyarakat menyebutkan lahan di kelola secara pribadi oleh seseorang yang di duga ada kaitannya dengan balai benih ikan Kuta Maha .

Sementara itu seorang warga yang secara kebetulan melintas namun enggan disebut sebut namanya menyayangkan sekali pengalihan fungsi balai ikan tersebut karena menurutnya langkah baiknya jika balai tersebut di kelola secara bersama untuk kepentingan dan kemajuan Desa Sosor Lontung dan bukan di kuasai sepihak untuk kepentingan pribadi.

“Itukan tanah pemerintah bukan milik pribadi kita tidak tahu apakah di sewa  atau bagaimana dan kalau di sewa bayarnya ke siapa ,.?” sergahnya sambil berlalu meninggalkan awak media. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.