Trump: FDA Mengizinkan Obat Remdesivir Untuk Covid-19

Trump: FDA Mengizinkan Obat Remdesivir Untuk Covid-19

310
0
BERBAGI

Washington, D.C, (Warta Viral) – Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa Badan Administrasi Obat dan Makanan AS (FDA) telah memberikan izin kepada Gilead Sciences Inc untuk penggunaan darurat obat antivirus eksperimental Remdesivir untuk mengobati pasien dengan COVID-19.

Selama pertemuan di Kantor Oval dengan Trump, Kepala Eksekutif Gilead Daniel O’Day menyebut langkah itu langkah pertama yang penting dan mengatakan perusahaan itu menyumbangkan 1 juta botol obat untuk membantu pasien.

FDA dapat mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat (EUA) bahkan dalam kasus ketika obat tidak lulus semua tes yang diperlukan untuk mendapatkan persetujuan FDA jika itu dapat membantu mengobati penyakit yang mengancam jiwa yang saat ini tidak dapat diobati dengan cara lain, The Verge melaporkan .

Obat ini dimaksudkan untuk memblokir aktivitas virus corona baru dalam sel.
Trump tampaknya meningkatkan perkiraannya tentang kemungkinan kematian AS akibat pandemi coronavirus, mengatakan pada acara Gedung Putih ia berharap kurang dari 100.000 kematian akibat COVID-19.

Ini adalah batas atas yang lebih tinggi daripada 60.000 hingga 70.000 kematian yang ia diskusikan pada hari Senin.

“Mudah-mudahan kita akan masuk di bawah 100.000 nyawa yang hilang, yang merupakan angka yang mengerikan,” kata Trump.

“Jadi, ya, kami telah kehilangan banyak orang. Tetapi jika Anda melihat proyeksi aslinya – 2,2 juta – kami mungkin menuju 60.000, 70.000,” tambahnya.

Pada hari Rabu jumlah kematian di AS melewati 60.000, melampaui jumlah orang Amerika yang tewas dalam Perang Vietnam.

Pada Jumat sore, setidaknya 63.260 orang telah meninggal, menurut penghitungan Reuters dari laporan pemerintah negara bagian dan lokal. (Wilson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.