PM Rusia Mikhail Mishustin Positif Mengidap Coronavirus

PM Rusia Mikhail Mishustin Positif Mengidap Coronavirus

565
0
BERBAGI

Rusia, (Warta Viral) – Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pada hari Kamis mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa dia telah dites positif virus corona dan akan melakukan isolasi sendiri untuk melindungi anggota kabinet lainnya.

“Saya baru saja mengetahui bahwa tes pada coronavirus yang saya ambil adalah positif,” kata Mishustin dalam sebuah pertemuan video dengan Presiden Vladimir Putin, yang dikutif dari .timesofisrael.com, Jumat (01/05/2020).

Wakil Perdana Menteri Pertama Andrei Belousov sementara akan melakukan tugas Mishustin, tetapi perdana menteri mengatakan hari Kamis bahwa ia akan tetap berhubungan dengan masalah-masalah utama. Mishustin, 54, diangkat sebagai perdana menteri pada Januari.

Selama panggilan video, Putin menyuarakan harapan bahwa Mishustin akan terus mengambil bagian dalam menyusun kebijakan untuk menopang perekonomian Rusia, yang telah dirugikan oleh pandemi virus.

Di Rusia, perdana menteri mengawasi ekonomi dan memberikan jawaban kepada presiden.

Tidak segera jelas kapan Putin bertemu dengan Mishustin secara langsung. Presiden Rusia telah meminimalkan pertemuan dan beralih ke mengadakan konferensi video dengan para pejabat selama pandemi.

Kasus Coronavirus di Rusia melonjak melewati 100.000 pada hari Kamis karena negara itu mencatat peningkatan harian terbesarnya, setelah para pejabat memperingatkan infeksi belum memuncak dan memperpanjang langkah-langkah penutupan.

Lonjakan 7.099 infeksi yang dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir membawa total Rusia menjadi 106.498 kasus dan 1.073 kematian akibat virus, kata situs informasi coronavirus pemerintah dalam pembaruan harian.

Dengan jumlah kasus meningkat beberapa ribu setiap hari, Rusia sekarang memimpin negara-negara Eropa dalam mendaftarkan infeksi baru.
Putin mengatakan tanggapan coronavirus negara itu menunjukkan bahwa “kita bersama, kita adalah negara yang bersatu.”

“Memerangi ancaman virus korona adalah ujian nyata kemanusiaan kita,” katanya dalam teleconference dengan relawan dan pekerja amal dari berbagai daerah.

Tingkat kematian coronavirus Rusia tetap relatif rendah dan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan tindakan negara itu telah membantunya menghindari “skenario Italia.”

Keberhasilan Rusia adalah ke “keputusan isolasi diri yang sulit” dan langkah-langkah pemerintah, “yang meyakinkan orang untuk tinggal di rumah,” kata Peskov kepada saluran televisi RTVI.

Dia juga mengatakan Rusia dengan cepat dan efisien meningkatkan jumlah tempat tidur rumah sakit yang tersedia.

Virus ini telah menyebar ke 85 wilayah di negara itu, dengan Moskow pusat gempa dengan sekitar setengah dari total kasus.

Rusia baru-baru ini melampaui Iran dan Cina dalam jumlah infeksi yang dikonfirmasi dan sekarang menjadi yang kedelapan di dunia dalam kasus virus, menurut penghitungan AFP.

Negara ini telah melakukan hampir 3,5 juta tes virus, kata pejabat kesehatan, dan berada di peringkat 19 di dunia untuk jumlah kematian akibat virus corona. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.