Gereja Katholik Santa Maria Dairi Sepi Semenjak Virus Corona Merajalela

Gereja Katholik Santa Maria Dairi Sepi Semenjak Virus Corona Merajalela

685
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Takkala awak media ini menginjakkan kaki di depan gereja paroki Maria pertolongan orang Kristen tampak gereja ini tertutup rapat tidak ada aktifitas ibadah ataupun aktifitas gereja seperti lazimnya sebuah tempat ibadah yang biasanya selalu ramai di kunjungi oleh jemaat yang mau beribadah ataupun jemaat yang memiliki kepentingan lainnya.

Di gereja ini juga staf hingga pejabat teras Pemkab Dairi yang beragama Katholik sering terlihat mengikuti misa.bahkan Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu beserta keluarga sering mengikuti misa di gereja ini Minggu (20/04/2020)

Si sisi lain, Selain menjadi ladang rohani gereja ini juga biasanya menjadi ladang rejeki bagi Para pedagang yang di dominasi oleh suku Sunda dan Jawa di tambah dengan pedagang lokal.seperti biasa mereka mangkal menjajakan dagangannya di depan gereja menunggu pembeli yang keluar gereja ,namun kini semua itu menjadi sirna setelah vandemik virus Corona mulai mengacaukan negara ini.

Informasi yang berhasil di himpun, gereja ini sudah satu bulan lebih tutup semenjak berkembangnya virus Corona di gereja, penutupan itu di lakukan sesuai dengan aturan yang di keluarkan oleh pemimpin tertinggi gereja Katholik di dunia yaitu Vatikan, biasanya setiap Minggu gereja selalu di padati oleh ribuan jemaat yang datang melakukan ibadah.

Bahkan untuk mengakomodir jemaat yang ingin mengikuti ibadah, pihak gereja terpaksa mengadakan misa dua kali. Namun seiring merebaknya virus Corona gereja Katholik yang terbesar di kabupaten Dairi ini pun di tutup untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan anjuran pemimpin tertinggi Vatikan.

“Kalau tidak salah, terakhir acara kebaktian di Gereja ini sekitar tanggal 15 bulan yang lalu , setiap hari Sabtu dan Minggu gereja ini selalu ramai terlebih kalau hari Minggu sangat ramai sekali,” ujar YR kepada media ini Minggu (20/04/2020). (Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.