Ketegangan Israel dan Hamas Kembali Terjadi

Ketegangan Israel dan Hamas Kembali Terjadi

288
0
BERBAGI

Israel, (WV) – Negara Israel menghadapi hari baru ketegangan dengan Hamas dengan gencatan senjata

Ketegangan tetap di Jalur Gaza sehari setelah serangan roket Palestina dan respon militer Israel.

Meskipun upaya gencatan senjata antara kelompok Gaza yang didominasi Hamas dan pemerintah Israel, ada laporan permusuhan baru pada hari Selasa, (27/3/2019).

Sore ini, pasukan Pertahanan Israel mengeluarkan peringatan tentang serangan udara baru yang akan terjadi di selatan negara itu. Puluhan ribu orang Israel, kata tentara, telah mencari perlindungan.

Menurut situs web Israel Haaretz, rudal itu mungkin jatuh ke daerah terpencil di Israel, dan tidak ada laporan cedera atau kerusakan bangunan. Juga menurut media lokal, Hamas dan Jihad Islam membantah bertanggung jawab atas serangan ini dan menghubungkannya dengan “tindakan individu.”

Beberapa jam kemudian, tentara Israel mengatakan pihaknya menyerang unit Hamas di Gaza. Beberapa menit setelah Angkatan Darat menerbitkan pesan itu, pasukan Israel kembali memperingatkan cincin sirene di Israel selatan. Tidak ada informasi orang mati atau terluka dalam aksi baru ini.

Militer Israel telah pindah ke wilayah perbatasan dengan Jalur Gaza. (Reuters)

Sebelumnya, sebuah balon pembakar yang jatuh di Gaza jatuh dan membakar sebuah pertanian Israel di dekat perbatasan. Pemadam kebakaran Israel memadamkan api, menurut Haaretz. Tidak ada yang terluka.

Ketegangan baru terjadi satu hari setelah eskalasi kekerasan di wilayah tersebut. Tujuh warga Israel terluka setelah rudal berbahan bakar roket di Jalur Gaza melakukan perjalanan hampir 120 km dan menghantam sebuah daerah di dekat Tel Aviv. Pemerintah Israel menyalahkan Hamas atas serangan itu.

Sebagai pembalasan, pasukan Israel memulai serangkaian serangan. Lima warga Palestina terluka, lapor Reuters. Pemerintah Israel mengatakan target serangan itu adalah target spesifik kelompok garis keras Hamas. Selain itu, tentara Israel telah menempatkan lebih banyak tank di perbatasan dengan Gaza. (Son/g1.globo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.