Jakarta, (Warta Viral) – Kepala Suku Dinas (Kasudin) Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kota Administrasi Jakarta Timur, Widodo diminta untuk menindak tegas kegiatan pembangunan gedung Hotal Melati di Jalan Kesehatan V RT 011/05, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kota Administrasi Jakarta Timur. Pasalnya, proses perizinan diduga belum selesai diurus pemilik bangunan.

“Kasudin segera printahkan jajarannya untuk menyegel bangunan Hotel Melati karena perizinannya belum selesai di urus pemilik” ujar Ketua LSM. Gerakan Anti Korupsi (GAK) Kampanye Sitanggang kepada Warta Viral, Rabu (23/11/2022).

Menurut Kampanye, mengingat petugas pengawasan dan penertiban Dinas CKTRP Kecamatan Duren Sawit sudah kebisan tidur pules selama ini dan bersantai, sehingga dibutuhkan ketegas dari dari Kasudin, ujarnya.

Saat ditemui wartawan lokasi pembangunan gedung Hotal Melati, para tukang menyebutkan, bahwa bangunan yang dikerjan baru 20 kamar itu belum selesai diurus perizinannya.

Agus, Mandor Bangunan mengatakan, “bos (pemiliknya) masih di luar kota nanti mas dua Minggu lagi baru sampai Jakarta, kalau enggak coba konfirmasi ke Abai yang sering di kecamatan. Seingat saya, Abai yang ngurus perizinannya”, ujarnya.

Sementara Herman dan Rifki, petugas ASN CKTRP Kecamatan Duren Sawit tidak pernah ada di tempat.

Penulis: Rekson Hermanto