Cikarang, (Warta Viral) – Saat ini kondisi PDAM Tirta Bhagasasi yang berlokasi Jl. Kalimalang, Tegal Danas, Cikarang Pusat, milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sangat memprihatinkan dan terpuruk, sejak Usep Rahman Salim dipercaya sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Pasalnya, pelayanan di PDAM itu mirip dinasti politik, yang mana kekuasaan pelayanannya dijalankan oleh orang orang yang masih terkait dalam hubungan kekeluarga dari Usep Rahman Salim.

“Hampir sebagian besar jabatan strategis di PDAM diisi oleh keluarga Dirut Usep Rahman Salim. Bahkan, diduga pula ada puluhan, bahkan ratusan karyawan PDAM Tirta Bhagasasi adalah berasal dari keluarga Usep Rahman Salim,”ujar Pengiat Anti Korupsi dari LSM. Gerakan Anti Korupsi (LSM.GAK), Kampanye Sitanggang kepada Warta Viral, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut Kampanye mengatakan, ironinya, bahkan ada salah seorang karyawan PDAM yang statusnya adalah cucu dari keluarga besar Usep Rahman Salim”, ujarnya.

Karena itu, saya mendesak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk segera mengevaluasi PDAM terkait adanya dinasti ditubuh PDAM yang jelas jelas melanggar Peraturan Menteri Nomor 2 tahun 2007 tentang Organ dan PDAM, ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim belum berhasil ditemui wartawan hingga berita ini diterbitkan.

Penulis: Rademan

Editor: Rekson Hermanto