Jakarta, (Warta Viral) – Hubungan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dengan anak kadernya Zulfan Lindan merenggang setelah Zulfan Lindan dinonaktifkan.

Dalam rilis penonaktifan itu, DPP Partai Nasdem memberikan peringatan keras berupa menonaktifkan Zulfan Lindan dari kepengurusan DPP Partai NasDem. Serta melarang keras Zulfan Lindan untuk memberikan pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partai Nasdem

Sebaliknya, Zulfan Lindan, pria berketurunan Aceh dan lahir di Banda Aceh pada 1 Oktober 1956 itu tidak terima atas penonaktifannya dirinya tanpa alasan yang jelas, karena surat dari Surya Paloh itu kepada Zulfan Lindan dinilai salah alamat.

“Pertama, surat itu salah alamat. Saya sudah sejak dua tahun lalu bukan lagi sebagai pengurus DPP NasDem karena diangkat sebagai Wakil Komisaris Jasa Marga,” kata Zulfan pada tanggal 13 Oktober 2022.

Zulfan Lindan yang malang melintang di dunia Politik yang dekat dengan Suami Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas itu merasa dirinya punya hak untuk terus berbicara. Apalagi, menurut Zulfan Lindan, pernyataannya selama ini tidak mengatasnamakan pengurus NasDem.

Zulfan menegaskan, kebebasan mengemukakan pendapat merupakan hak asasi manusia.“Saya tetap punya hak bicara sebagai warganegara yang merdeka. Selain itu pun, selama ini saya tidak pernah atas nama pengurus. Bagi saya kebebasan adalah hak azasi manusia,” jelasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh resmi menonaktifkan Zulfan Lindan dari kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem pada hari ini, Kamis (13/10/2022).