Jakarta, (Warta Viral) – Kata #AniesGabener Pembohong menjadi trending topic Twitter. Bahkan sebutan #AniesGabenerPembohong itu sudah di-tweet 3.036 Tweet lebih, hingga pukul 13.00 WIB, Kamis (13/10/2022).

Sebutan ‘#AniesGabener disinyalir terkait dengan banjir di Ibu kota dan atas keputusan Partai NasDem mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 dan terkait kegagalan dalam penanganan banjir di Ibu Kota.

Akun Twitter @DarmaSy69 menulis, “Walhi angkat bicara, karena Ibu kota selalu banjir saat ditanganin di Anies Gagal!!”

Akun @AnisaJuliarti3 menulis, “Anies udah kebingungan atasi banjir, malah nyalahin hujan, padahal sudah jelas salah si Anies yang gak peduli sama rakyat”.

Trending topik Anies yang dinilai karena ucapan “ngelantur” yang mengatakan “Banjir di Ibu Kota beberapa hari lalu itu disebabkan hujan yang jatuh secara bersamaan di Jakarta” dan air Hujan harusnya dimasukkan ke dalam tanah, tetapi Anies tidak memasukkannya.

Akibat banjir di Ibu Kota tidak bisa ditangani oleh Anies Baswedan hingga sekarang. Oleh (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjanji akan mengatasi banjir di Ibu kota dengan memasukkannya sebagai program Pokok selama menjadi Gubernur DKI.

“Penanggulangan banjir menjadi program pokok saya yang akan difokuskan, ini tugas yang diberikan Presin Joko Widodo”, ujar Heru.

Penulis: Rekson Hermanto