Jakarta, (Warta Viral) – Sejumlah kader dari Partai Nasdem ramai-ramai memilih hengkang atau mengundurkan diri dari partai Nasdem, mulai dari Bali, Semarang, Bekasi hingga Kalimantan.

Tokoh masyarakat Bali yang hengkah dari Nasdem adalah Ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem, Niluh Djelantik.

Hal tersebut terlihat dari postingan di akun instagram pribadinya @niluhdjelantik, yang diunggahnya, Senin 3 Oktober 2022 sekitar pukul 21.40 Wita.

Pengusaha asal Bali hengkang dari Nasdem itu setelah Ketua Umum Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan diusung partai tersebut pada Pemilu 2024.

Awalnya, tokoh wanita Bali, Niluh Djelantik yang memilih hengkang., kini disusul oleh tokoh dari Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif di DPW Nasdem Bali.

Kader patai Nasdem yang mundur dari kota semarang sebanyak tiga orang, yang pertama adalah Shafiq Pahlevi Pontoh selaku Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kota Semarang dan kedua Hanindityo Narendro yang akrab disapa Adit selaku Sekretaris Garda Pemuda Nasdem DPP Kota Semarang.dan ketiga ada Nanang Agus Kristanto anggota Nasdem Kota Semarang yang mundur disampaikan lewat media sosial..

Selain itu ada politisi senior Kalimantan Barat (Kalbar) Andreas Acui Simanjaya menyatakan mundur sebagai pengurus DPD Partai NasDem Kalbar.

Andreas Acui Simanjaya juga menegaskan mundur sebagai anggota partai besutan Surya Paloh tersebut.

Selain Bali, Kalimantan dari Bekasi ada beberapa kader dari Frits Saikat (aktivis kemanusiaan) yang juga aktif dibeberapa organisasi resmi menyatakan mundur dari Partai NasDem dan memilih bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Rizki Topananda.

Terlihat Frits Saikat dan beberapa orang datang ke kantor DPC PKB menemui ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda menyerahkan formulir kesediaan untuk bergabung di PKB.

Kabarnya juga tidak lama lagi Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPD Partai NasDem Kota Bekasi R. Sigit Handoyo Subagiono, atau sering disapa SHS juga akan hengkang dari Partai NasDem dan Ketua Sayap Partai.

Sementara dari Kalimantan, Dokter Ari Yusnita yang merupakan mantan Anggota DPR RI Dapil Kaltara periode 2014-2019, memutuskan untuk hengkang dari NasDem dan akan bergabung bergabungnya di PDI Perjuangan.

Penulis: Rekson