Jakarta, (Warta Viral) – Pernyataan mantan Presiden yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mengaku saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang, menjadi trending topik di Twitter dengan Tagar ‘SBYbapakHoax’ hingga hari ini, Minggu 18 September 2022 hingga malam.

Dilihat dari tagar ‘SBYbapakHoax’ menempati trending topik dengan jumlah cuitan sebanyak 12,5 ribu Tweet atau kicauan.

Tak hanya menyebut SBY hoax, banyak program yg gagal di eranya SBY makanya beliau dijuluki #SBYbapakHoax.

“Kirain turun gunungnya membawa misi luar biasa, tau-taunya misi nyebar Hoax. Udah tua bukannya ngasih contoh yang baik kepada anaknya, ini malah ngajarin nyebarin Hoax. Memalukan!!,” ujar akun twitter SERUAN H7 (@seruanhl).

Akun @tjhinfar, menulis, “Saking sering turun gunungnya #SBYbapakHoax maka semakin nyungsep partainya, Bayangkan suara @Pdemokrat dari 20,81% (2009) anjlok sampe 7,77% (2019). Wah ini sih namanya bukan turun gunung tapi turun berok”.

Sebelumnya, SBY berpidato di acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Kamis (15/9/2022) lalu, Ia mengaku mendengar kabar ada tanda-tanda bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan diselenggarakan dengan tidak jujur dan adil.

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil,” kata SBY saat berpidato. Vidio itu langsung viral di Twitter dan Instagram.

Editor : Rekson