Cilegon, (Warta Viral) – Sampai hari ini Kota Cilegon tetap tidak bisa terlepas dari tingginya angka penganggurannya dan angka kemiskinan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Kota Cilegon masih bertengger di posisi kedua wilayah terbanyak penganggurannya di Provinsi Banten dengan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) 10,13 persen.

Pengiat media sosial Jhon Sitorus, menyebutkan, tingkat pengangguran di cilegon mencapai lebih 10,13 % atau jauh diatas tingkat pengangguran nasional 6,49%.

“Cilegon juga kota pengangguran terbesar kedua di Banten setelah Serang. Jadi, paham kan kenapa aksi penolakan gereja di Cilegon selalu ada tiap hari?”, ujar Jhon Sitorus, diakun twitternya @Miduk17 yang dikutip Warta Viral, Sabtu (17/9/2022).

Para investor dari dalam dan luar negeri asal nonmuslim tidak mau untuk berinvestasi atau menanamkan sahamnya di Kota Cilegon setelah perbuatan rasis Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang melanggar prinsip-prinsip ideologi, konstitusi dan Hak Asasi Manusia (HAM) lantaran ikut menandatangani penolakan pembangunan Gereja di Cilegon.

Pemilik Akun @Lumbalaut1, Membalas Jhon Sitorus @Miduk17, “Biarin lah pengangguran terbanyak disana. Karena yang pasti pengusaha – pengusaha non Islam pasti malas buka usahanya disana. Mana ada pengusaha yg mau investasi di daerah “konflik”.”.

Penulis : Rekson