Tapteng, (Warta Viral) – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan menyidangkan kasus Bupati Tapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani yang melantik Kepala Desa Sogar yang kalah di Pilkades serentak dengan Perkara No. 56/6/2022/PTUN Medan.

Calon Kepala Desa Sogar, Wesly kalah di perolehan suara dengan pesaingnya calon Kepala Desa Sogar Maresis Marpaung dengan perolehan suara sebanyak 155 berbanding123 suara dalam perhitungan suara pilkades Periode 2021-2027.

Wesly yang hanya memperoleh 123 suara sebagai Calon Kepala Desa Sogar di Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah tetap dilantik oleh Bupati pada 31 Desember 2021 lalu di Kantor Pemkab Bupati.

Akibat dipaksakannya Wesly dilantik oleh Bupati menjadi Kepala Desa Sogar, akhirnya gugatan diajukan berbagai lapisan masyarakat Desa Sogar yang meminta keadilan dan penegakan Hukum di PTUN Medan.

Puluhan warga masyarakat ikut menghadiri sidang di PTUN untuk ikut memberikan keterangan saksi terkait pilkades Desa Sogar.

Penggugat Adv. Parlaungan Silalahi mengatakan mendukung Majelis Hakim PTUN untuk menegakkan keadilan berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa, ujarnya

Penulis: Rekson