Dairi, (Warta Viral) – Berbagai kalangan masyarakat Desa Juma Teguh di Kecamatan Siempat Nempu menyoroti tanggungnya perbaikan jalan hotmix di daerahnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Pasalnya, saat pembangunan hotmix, hanya sebagian jalan yang diperbaiki di Desa Juma Teguh atau perbaikan jalan banyak yang dilewatkan. Akibatnya, kerusakan semakin parah menggangu pengguna jalan.

(Tanggungnya perbaikan jalan hotmix di Desa Juma Teguh di Kecamatan Siempat Nempu)

“Selain menggangu pengguna jalan, jalan perbaiki kurang lebih sepanjang 400 meter. Karena proyek dilangkah-langkahi. Tanggung kalilah jalan ini di bangun kenapa ya di langkahi langsung kesana,” ujar Tumpal salah seorang warga sambil menunjuk kearah jalan yang sudah di hotmix.

Hal senada juga di sampaikan oleh seorang perempuan bernama Susi yang berprofesi pedagang sayur keliling. “Tanggung kali lah jalan ini, mau di perbaiki ya pak..? soalnya saya takut melewati jalan yang sedikit ini soalnya becak saya sudah tua dan tau sendirilah pak kalau ibu-ibu seperti kami ini ” ujar Susi,Jumat (15/07/2022).

Dame Nababan, Kepala Desa Juma Teguh saat di temui di kantor mengatakan penyebab tanggungnya pembangunan jalan di desa itu adalah masalah ukuran jalan .

“Jalan itu pernah perbaiki dengan cara penimbunan batu sertu untuk menutupi jalan yang sudah mulai berlubang,” ujar Dame. (Kris)