Jakarta, (Warta Viral) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Lukashenko sepakat untuk bertemu antara delegasi Ukraina dengan delegasi Rusia di daerah Sungai Pripyat (di perbatasan Ukraina-Belarusia).

Ini akan berlangsung tanpa prasyarat. Demikian dilaporkan Kantor Kepresidenan. “Alexander Lukashenko bertanggung jawab atas fakta bahwa selama perjalanan, negosiasi, dan kembalinya delegasi

Ukraina, semua pesawat, helikopter, dan rudal yang ditempatkan di wilayah Belarusia akan tetap berada di darat,” kata kantor tersebut.

Ukraina akan diwakili oleh karyawan Kantor Presiden dan Kementerian Luar Negeri. Perwakilan presiden di Mahkamah Konstitusi, Fedor Venislavsky, mengatakan bahwa dia tidak akan membuat kompromi pada integritas teritorial Ukraina, dan negosiasi akan berlangsung “tanpa ultimatum dan kondisi apa pun”.

Selain itu, saluran telegram Pul Pervogo, yang dekat dengan layanan pers Presiden Belarus, menulis: “Alexander Lukashenko menelepon Vladimir Zelensky.

Para politisi sepakat bahwa delegasi Ukraina akan bertemu dengan delegasi Rusia tanpa prasyarat di perbatasan Ukraina-Belarusia dekat Sungai Pripyat.” (Rekson)