Jakarta, (Warta Viral) – Jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo mengimbau Gubernur Anies Baswedan untuk mengurus Jakarta lantaran kasus harian Jakarta sudah di atas 5.000.

“Kasus harian sudah melonjak pak Anies, apa antisipasinya jika rumah sakit di Jakarta penuh ?. Menyerahkan semua pada pemerintah pusat seperti sebelumnya, sementara Anies jalan terus ke luar kota ?, ujar Sigit, Kamis (3/2.2022).

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 5.296 pada Sabtu (22/5/2021).

Dalam 3 hari berturut-turut warga Indonesia yang positif terinfeksi Virus Corona melampaui angka melewati 5.000 dalam sehari.

Pada Kamis (20/5/2021) dan Jumat (21/5/2021), kasus positif Covid-19 bertambah 5.797 kasus, dan 5.746 kasus.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai, ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak sesuai dengan hal yang dilakukan terkait penanganan Covid-19.

Saat angka Covid-19 di Jakarta meningkat, Gubernur Anies justru melakukan perjalanan dinas keluar daerah, yakni memanen padi bersama petani Sumedang,

“Pak Anies harus melakukan itu (pengetatan), tetapi jangan menuntut pengetatan sementara dia sendiri jalan-jalan (keluar kota) terus,” kata Gembong.

Anies Baswedan Dituntut Mundur

Sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan warga Jakarta mendesak agar Gubernur DKI Anies Baswedan segera mundur dari jabatannya.

Usai vidio itu diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Kamis 3 Februari 2022 langsung viral diperdebatkan di media sosial.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mempertanyakan ada apa dengan warga Jakarta lantaran meminta Anies mundur dari kursi gubernur DKI

Dilihat dari video itu, tampak sekumpulan warga pria dan wanita memegang poster berisi foto Anies Baswedan dan narasi ‘Jakarta Bergerak’.

Mereka pun lantas menyanyikan yel-yel yang liriknya mendesak Anies agar segera mundur lantaran tidak becus bekerja.

“Anies cepatlah mundur sekarang juga. Kerja gak becus luar biasa,” teriak mereka menyanyikan yel-yel itu.

Menurut sejumlah warga itu, kondisi Kota Jakarta saat ini semakin hancur lantaran dipimpin mantan Mendikbud RI tersebut.

“Cobalah tengok Kota Jakarta, semakin hancur karena Anies,” tutur sejumlah warga Jakarta itu. (Rekson)