Jakarta, (Warta Viral) – Penyidik KPK menunjukkan barang bukti berupa uang hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di Gedung KPK Merah Putih Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Dari operasi tersebut, KPK menyita uang lebih dari Rp1,7 miliar dari operasi tangkap tangan yang berlangsung pada Jumat (15/10/2021).

Rinciannya, Rp270 juta disita dari Herman di Kabupaten Musi Banyuasin. Sedangkan Rp1,5 miliar disita dari ajudan Dodi di Jakarta.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan, bahwa KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Keempat tersangka adalah Bupati Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (DRA); dua pejabat Banyuasin, yaitu Herman Mayori dan Eddi Umari; serta pihak swasta Suhandy (SUH).

Kata Alexander, KPK menahan para tersangka untuk 20 hari ke depan untuk kepentingan penyidikan.

“Total komitmen fee yang akan diterima DRA dari SUH dari empat proyek sejumlah Rp2,6 miliar,” jelas Alexander dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (16/10/2021). (Wilson)