Tangerang, (Warta Viral) – Oknum polisi berinisial NP yang membanting (smackdown-red) mahasiswa saat demo di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten, tengah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

“Propam Mabes sudah turun ke Polda Banten,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Rabu (13/10/2021).

Informasi Warta Viral menyebutkan, kejadian aksi smackdown itu berawal saat puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjukrasa menuntut Pemkab Tangerang segera menyelesaikan persoalan Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2018 tentang pembatasan jam operasional angkutan tambang.

Dalam aksi Demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang di Tigaraksa, Rabu 13 Oktober 2021 seorang mahasiswa pingsan setelah di banting smackdown oleh aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi tersebut.

Vidio rekaman smackdown langsung menyebar dan menjadi viraal di jagat raya. Salah satunya di unggah akun Instagram @bangsamahasiswa.

Dalam Vidio, mahasiswa itu ditarik saat berada di kerumunan aksi. Badannya kemudian dikunci, lalu diangkat ke atas untuk kemudian dibanting ke bawah.

Mahasiswa yang dibanting itu tergeletak. Beberapa polisi kemudian menghampiri mahasiswa itu. Mereka membantu mahasiswa itu bangkit.

Sementara itu kondisi mahasiswa yang dibanting sudah membaik dan tidak ada fraktur atau patah tulang. (Rademan)