Cikarang, (Warta Viral) – Berbagai kalangan warga masyarakat Desa Waluya bertanya-tanya kenapa pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Waluya di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCM) Blok E21 dan E30, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi dipermasalahkan ?

“Tujuan Pembangunan SDN 3 Waluya untuk meningkatkan kemampuan siswa dilingkungan Desa Waluya dan sekitarnya serta untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Serta meningkatkan kemampuan siswa warga Desa Waluya untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Kenapa pembangunan sekolahnya dipermasalahkan ?, Itu tidak bisa dilarang, apalagi sekolah itu untuk tujuan baik dari pemerintah,” ujar Edward salah satu tokoh masyarakat, Jumat (8/10/2021)

Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Waluya sempat diprotes oleh Yayasan Pendidikan Al Qomariyah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Lestari, Namun pihak Kecamatan Cikarang Utara sudah mengadakan pertemuan dengan berbagai pihak untuk mencari solusi.

Dalam rapat itu, diantaranya Kepala SDIT Bina Lestari, Kepala SDN 3 Waluya, Kepala Desa Waluya, BPD Desa Waluya, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Cipta Karya, Ketua Komite SDN 3 Waluya, Kapolsek dan Danramil, bertempat di Kecamatan Cikarang Utaea Kamis (7/10/2021).

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, kalau saya intinya menginginkan SD berdiri di sana, Yayasan berdiri disana juga. Ciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kan tujuannya sama menciptakan kehidupan bangsa,” terangnya.

Dia menjelaskan, hasil dari pertemuan di kecamatan ini akan dilaporkan ke Pj Bupati Bekasi. (Rademan)