Bandung (Warta Viral) -Jembatan Citarum, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung Jawa Barat yang mengalami keretakan penyangga dibagian bawah dibiarkan mangkrak karena tak kunjung diperbaiki.

Akibat keretakan jembatan tersebut arus Lalu lintas jadi dialihkan satu jembatan yang baru kemacetan pun tidak terhindarkan diantara pagi hari dan sore hari.

Jembatan yang terletak di perbatasan Kecamatan Baleendah-Dayeuhkolot inipun terpaksa ditutup sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman mengatakan retaknya jembatan terjadi di jalur yang menuju Baleendah.

“Penyebab retaknya jembatan yang membentang di sungai Citarum itu belum diketahui,” ujarnya.

Sementara Kepada Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat kepada Balai Pemeliharaan Unit Jalan (BPUJ) Wil lll Jawa Barat masih enggan memberi keterangan semestinya kepada awak media.

Jembatan Sungai Citarum yang menghubungkan berbagai daerah di Kabupaten Bandung membuat arus Lalulintas jadi tersendat ke beragai jurusan seperti Banjaran, pengalengna, dan majalaya, jembatan yang mengalami keretakan tersebut hanya roda dua yang bisa lewat, roda empat atau selebihnya dialihkan ke jembatan disebelahnya.

Asep (53) yang berjualan didekat jembatan tersebut, mengatakan awalnya kelihatan jembatan ini tejadi membungkuk ke bawah ternyata jebatan penyangga jembatan tersebut sudah retak kira kira 4 cm sudah jelas kelihatan menganga hanya terlihat dikeretakan besi pondasi yang masih nempel dikeretakan tersebut, ujarnya Selasa (5/10/2021).

Jembatan lama yang sudah termakan usia ini sudah lama tidak diperbaiki oleh Dinas PUPR Prov Jabar. (Delimar Sitorus)