Jakarta, (Warta Viral) – Tujuh fraksi yang terdiri 73 anggota DPRD DKI yang sepakat tidak mendukung hak interpelasi Formula E sudah mulai kebakaran jenggot.

“Mereka semua sudah kebakaran jenggot. Karena mereka sebagai legislatif/pengawas makan bersama dengan yang diawasi (eksekutif), dan membicarakan hal yang sedang diawasi, adalah tidak beretika,” kata anggota DPRD, Gilbert Simanjuntak pada Rabu, 29 Agustus 2021.

Ke 73 anggota DPRD DKI itu merendahkan martabatnya sendiri karena rapat di rumah dinas gubernur ketimbang di gedung DPRD DKI.

“Setelah kenyang, lalu pendapatnya seragam menolak interpelasi,” kata Gilbert.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang para pimpinan fraksi DPRD DKI Jakarta untuk makan malam di tengah isu interpelasi.

Pertemuan dilakukan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/8) malam.

Berikut beberapa pimpinan fraksi yang hadir dalam pertemuan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta:

  1. Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana Sari
  2. Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto
  3. Wakil Ketua Fraksi PKS M Taufiq Zoelkifli
  4. Ketua Fraksi Nasdem Wibi Andrino
  5. Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani
  6. Ketua Fraksi Golkar Basri Baco

Ketua Fraksi Partai Demokrat Desie Christyana membenarkan kabar soal pertemuan itu. Ia menyebut pertemuan itu membahas rencana interpelasi terkait Formula E.

“Membahas itu juga karena memang kan hot issue-nya Formula E, kita juga menanyakan itu kan. Daripada kita harus interpelasi, kenapa tidak ya duduk bareng begitu?”, ujar Desie (Rekson/Wilson)