Jakarta, (Warta Viral) – Massa demonstran mengatasnamakan ‘Aksi Jakarta Bergerak’ kembali menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Mereka menuntut para anggota Dewan untuk memperjuangkan uang rakyat dengan hak interpelasi terkait dengan balapan Formula E. Pasalnya, Gubernur Anies telah menyalahi kewenangan.

Pantauan Warta Viral, massa datang dari arah Jl MH Thamrin menuju kantor DPRD DKI Jakarta di Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sejak pukul 10.30 WIB.

“Bahwasanya saat ini banyak warga Jakarta yang sesusahan karena pandemi , namun nyatanya Gubernur nya malah sibuk menghambur-hamburkan uang APBD demi Formula E,” teriak salah seorang pengunjukrasa.

Massa berpakaian hitam bertulisan ‘Jakarta Bergerak’. Mereka tampak membawa 1 unit mobil komando disertai spanduk bertulisan ‘JAKARTA BERGERAK, TOLAK DAN BATALKAN FORMULA E’.

Koordinator Lapangan Jakarta Bergerak, Sisca Rumondor, memastikan pihaknya akan terus menggelar aksi unjuk rasa sampai Formula E dibatalkan. Pihaknya juga meminta keterbukaan alokasi anggaran.

“Kami minta batalkan dan balikin itu uang rakyat yang begitu besar yang sudah dikeluarkan oleh Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan. Sebuah prioritas yang tidak tepat guna,” kata Sisca.

“Kita bergerak terus, sampai ada kejelasan keterbukaan. Hati-hati ya, kita butuh keterbukaan. Itu ke mana uang rakyat yang begitu besar, telusuri, diusut. (Rademan)