Kabupaten Bekasi, (Warta Viral) – Penantian panjang SDN 02 Ciledug, di  jalan MT.Haryono, Kecamatan Setu, untuk memiliki ruang kelas baru akhirnya terwujud pada tahun ini.

Berdasarkan informasi yang diterima Warta Viral, pembangunan enam Ruang Kelas Belajar (RKB) ini menelan anggaran sekira Rp2,397 miliar.

Pengerjaan RKB tersebut sudah berlangsung per 1 September 2021. Pihak kontraktor datang dan sudah melakukan pengukuran. Pembangunan SDN Ciledug 02  disaksikan langsung Kepala Desa Ciledug, Ketua Komite dan Kepala Sekolah SDN Ciledug 02, dan Pengawas Pendamping dari Dinas Cipta Karya.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan, bahwa RKB tersebut merupakan bagian dari musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Desa Ciledug karena ruang kelas yang ada sangat terbatas menampung para siswa saat belajar.

“Iya, Alhamdulillah kita menyambut baik pembangunan ini ini tandanya sudah ada tindaklanjut dari pihak terkait. RKB ini memang merupakan salah satu usulan kita pada Musrenbang tahun lalu,” ucap Iing Solihin, Kamis (02/08/21).

Ketua Komite SDN Ciledug 02, Eras Rasidi, menjelaskan pembangunan RKB ini adalah usulan dari pihak sekolah, desa, dan kecamatan yang telah diajukan pada musrenbang desa dari tahun sebelumnya dan akhirnya pada tahun ikni dapat terealisasi.

Di sekolah itu saat ini ada 574 murid, dan pada tahun ajaran baru semasa pandemi covid-19 ada 150 lebih peserta didik baru. “Kami sangat yakin bahwa ini merupakan harapan dari semua kalangan baik dari para siswa, orang tua siswa, hingga para pengajarnya,” tutup Eras Rasidi.

Pelaksana Tugas Kepala SDN 02 Ciledug, Natih Suryana, mengatakan pengajuan RKB ini sudah berlangsung sejak 2 tahun lalu. (Rekson Hermanto/Rademan)