Jakarta, (Warta Viral) – Calon pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani sulit dihindari untuk diusung maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, selain karena ada faktor sejarah dan hubungan yang makin akrab antara Gerindra-PDIP, situasi politik sepertinya mendorong ke arah sana.

Pengamat politik Juliant Palar menilai bahwa darah kepemimpinan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri turun pada putrinya, Ketua DPR Puan Maharani.

“Puan turut mewarisi karakter Megawati sebagai pemimpin, karena itu darah atau trah Soekarno jelas mengalir di diri Puan,” ucap Juliant Palar, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, tak ada salahnya kalau Megawati sebagai ketua partai ingin mengusung Puan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sedangkan Pengamat politik Tony Rosyid menilai duet Menhan Prabowo Subianto dengan Ketua DPR RI Puan Maharani bakal terjadi di Pilpres 2024.

“Majunya Prabowo akan memberi efek suara bagi Partai Gerindra. Jika Prabowo tidak maju, ini akan menjadi ancaman terhadap suara Gerindra.

Pasalnya, Prabowo adalah ikon partai berlanbang burung garuda itu.

Sedangkan Puan Maharani, dilihat dari trah Soekarno yang dianggap paling berpeluang mewarisi tahta Megawati di PDIP ini juga hampir pasti maju di 2024.

“Soal elektabilitas Puan, masih cukup waktu untuk dinaikkan. Masih tiga tahun lagi. Saat ini, Puan sedang memulai debutnya untuk 2024,” jelasnya. (Rekson Hermanto)