Jakarta, (Warta Viral) – Anda yang sudah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan 2, dapat segera men-download sertifikat vaksinasi melalui laman resmi pedulilindungi.id dengan cara mendaftarkan alamat email terlebih dahulu.
Namun, jika tidak bisa download sertifikat di pedulilindungi.id  karena NIK tidak terdaftar. Kamu Kamu cukup mengirim pesan melalui WhatsApp ke nomor resmi yang disediakan oleh Kominfo.

Kirim pesan tersebut ke 0812-1100-0510. Nomor kontak WhatsApp ini terverifikasi sebagai WhatsApp Business, sehingga sangat resmi.

Selain itu, kamu juga menyampaikan keluhan masalah NIK tidak terdaftar di PeduliLindungi melalui email. Kamu bisa mengirim aduan permasalahan yang dialami ke pedulilindungi@kominfo.go.id saja.

Alamat email ini juga terkonfirmasi sebagai email resmi, karena menggunakan domain kominfo.go.id atau dikelola oleh Kominfo.
Selain itu, kamu juga bisa menghubungi Call Center PeduliLindungi untuk mengadukan permasalahan NIK yang tidak terdaftar melalui panggilan ke (021) 3808888 atau call center 119 ext 9 untuk segera mendapatkan solusinya.

Informasi solusi masalah NIK tidak terdaftar di PeduliLindungi ini berlaku secara nasional. Sehingga, kamu bisa menghubungi WhatsApp, nomor telepon, hingga email dari mana saja.

Saat ini, pemerintah terus menjalankan program vaksinasi di Indonesia. Hal itu bertujuan untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok. (Rekson Hermanto)