Dairi, (Warta Viral) – Kepala BPBD Dairi ,Sahala T Manik di temui di ruangannya Selasa (2/3/21), membenarkan adanya kejadian hujan es yang di sertai angin puting beliung di Kecamatan Tiga Lingga yang merusak beberapa rumah warga dan musibah tersebut telah ditangani oleh Pemkab Dairi melalui BPBD Dairi.

“Ada beberapa rumah warga yang rusak akibat akibat terpaan hujan es dan angin puting beliung, sementara ini mereka tinggal bersama keluarga masing-masing dan tim  kita sudah standby di sana ” katanya.

Sebanyak tujuh  unit rumah warga Dusun Huta Kelep, Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga Rusak akibat hujan es disertai angin kencang, Senin (01/03) sekitar pukul 17.00 WIB.

akibat kejadian tersebut Diperkirakan kerugian atas bencana tersebut kurang lebih Rp. 300.000.000.

Dari 7 rumah yang rusak 4 rumah mengalami rusak ringan dan 3 rumah lainnya mengalami rusak berat. Hal itu disampaikan langsung Kepala Dusun Huta Kelep Tahan Marihot Simbolon.

“Akibat hujan es dan angin yang kencang, tujuh rumah mengalami kerusakan, empat diantaranya mengalami rusak ringan dan tiga mengalami rusak berat,” ucap Tahan Simbolon.

Pemerintah Kecamatan Tigalingga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi dan akan dilakukam bantuan perbaikan.

“Pemerintah Kecamatan Sudah melaporkan kejadian ini ke pihak BPBD dan akan segera datang ke lokasi untuk melakukan bantuan perbaikan,” sebut Tahan. (Kris)