Dairi, (Warta Viral) – Presiden Komunitas Royal Riders Indonesia, Doni Hendaris melakukan kunjungan ke Kabupaten Dairi, pada hari Jumat (29/1/21).

Kehadiran mereka di sambut baik oleh Bupati Dairi Edy Keleng ate Berutu, kedatangan mereka adalah untuk mengeksplor wisata yang belum terekspos dengan baik.

Doni Hendaris mengatakan saat ini mereka akan mengelilingi Pulau Sumatera selama 20 hari.

“Dimasa pandemi Covid-19 kami melakukan kampanye pariwisata dengan touring. Dengan touring, kita sudah menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, kita juga selalu memakai masker, menghindari kerumunan.

Selain itu, sebelum melakukan perjalanan, kami selalu tes swab sehingga kami dipastikan tidak membawa virus Covid-19,” ujarnya Doni.

Doni mengatakan, komunitas Royal Riders Indonesia melakukan kampanye pariwisata dengan membawa tim directory, videografer dan fotografer sehingga ketika mereka mengunjungi suatu tempat mereka melakukan kampanye pariwisata melalui foto dan video yang mereka buat.

“Setiap kami mengunjungi suatu tempat, kami melakukan dokumentasi dan hasilnya akan kami ekspos di media sosial dan ke berbagai komunitas sehingga orang lain yang belum pernah berkunjung akan tertarik dengan keindahan yang ada,” jelasnya Doni.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan terimakasih kepada komunitas Royal Riders Indonesia karena telah singgah dan berkunjung ke Dairi. Disampaikannya, masih banyak tempat wisata Dairi yang belum dikenal oleh orang banyak sehingga membutuhkan promosi dan kampanye pariwisata.

“Terimakasih telah singgah ke Dairi yang kita cintai ini. Kami tau, teman-teman memiliki jadwal yang padat, namun tetap menyempatkan diri untuk singgah di Dairi. Kami juga meminta kepada teman-teman supaya jangan lupa untuk mengkampanyekan Dairi serta keindahan yang dimiliki oleh Danau Silalahi, sehingga pariwisata kita lebih dikenal dan hidup kembali” pintanya.

Pada kesempatan itu Bupati Dairi juga memperkenalkan Kopi Sidikalang serta makanan khas Pakpak yaitu Pelleng. Diakuinya, Kopi merupakan produk unggulan Sidikalang yang menjadi oleh-oleh khas dari Dairi begitu juga dengan tenunan Silalahi yang saat ini sedang dikembangkan. (Kris)