Bekasi, (Warta Viral) – Pandemi covid 19 ini, membuat banyak orang terpuruk secara ekonomi sehingga melakukan berbagai cara untuk bertahan.

Salah satunya adalah Mas Jambul,  dia terpaksa beralih profesi dari tukang servis AC menjadi sebagai sebagai budidaya (tukang) Ikan Hias Cupang.

Walaupun hanya modal nekat dan keberanian juga ketekunan yang hanya modal pas pasan, Mas Jambul menyewa tempat di lingkungan RT 10 RW 036, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, memohon kepada aparatur pemerintahan Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi juga pemerintah pusat mau memperhatikannya dirinya.

Seperti yang diutarakan Mas Jambul, pekerjaan budi daya Ikan Cupang Hias yang sangat membantu perekonomian ya di lakukan semenjak sepi sebagai tukang servis AC yang di sebabkan adanya wabah virus corona (covid 19) banyak warga di RW 036 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan bekasi membudi daya ikan hias cupang.

Berawal hanya satu pasang  di bulan April 2019, hingga saat ini sudah mencapai 150 ribu ikan hias cupang dan omset perbulanya mencapai Rp2juta , ujar  yang di dampingin RW 036 Pak Sunarto dan Aiptu Dwi Aji Kasihkum Polsek Babelan Bekasi, Kabupaten Bekasi.

Dari penjualan ikan hias jenis cupang kata dia, dimanfaatkan untuk membeli pakan ikan, mengingat masih memakai modal sendiri. Dan melalui media sosial kita memasarkan ikan hias ini, pembeli berasal dari Jabodetabek, dan Banten.

“Kita sudah mempekerjakan warga sekitar sebanyak 5 orang, alhamdulillah budidaya ikan hias sudah dapat membantu perekonomian warga sekitar dimasa pandemi covid-19, “terangnya.

Sejauh ini belum ada bantuan yang mengalir dari pemerintah, untuk membudidayakan ikan hias jenis cupang yang digelutinya.

“Saya meminta kepada pemerintah, baik pemerintahan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten dapat mensuport kegiatan masyarakat ini, “ungkapnya. (Herman)

ikan2 (2)