Dairi, (Warta Viral) – Penyebaran virus Corona di Kabupaten Dairi sudah dinilai semakin parah, pada hari Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 8 pagi , seorang pasien yang hendak berobat ke Rumah Sakit Sidikalang, inisial ERS 82 tahun di tolak oleh pihak layanan Unit Gawat Darurat (UGD).

Pasien dan keluarga dihadang tidak diperbolehkan masuk ke ruang UGD alasannya karena banyak yang terpapar covid-19 kemudian pasien di suruh berobat ke puskesmas.

“Kami hanya melayani pasien yang emergency, silahkan berobat ke puskesmas saja , rumah sakit tutup sementara , tadi pagi sudah ada pengumuman ” ujar seorang perempuan pegawai RSUD yang tidak sempat di catut namanya yang kemudian di timpali petugas lainnya. “Hari Senin kemarin sudah ada tujuh orang yang positif”, celetuknya.

Direktur RSUD Kabupaten Dairi dr Sugito Panjaitan saat di hubungi oleh Warta Viral pada hari yang sama untuk di mintai keterangannya terkait informasi dari dari anggotanya tersebut menyarankan awak media untuk meminta informasi melalui satgas covid-19 kabupaten Dairi.

“Untuk informasi yang pasti melalui satgas covid 19 kabupaten dairi dr Hardi Gurning, ” pintanya lewat pesan Wa miliknya.

Sementara itu masih pada hari yang sama, Ketua Bidang Komunikasi dan Publik Satgas Covid 19 Kabupaten Dairi Rahmatsyah Munte saat di hubungi Warta Viral mengatakan bahwa untuk pasien yang berobat jalan untuk sementara di alihkan ke puskesmas.

“Rilis bentar lagi terbit, untuk berobat jalan di tutup sementara di alihkan ke puskesmas, ” katanya. ( Kris)