Dairi, (Warta Viral) – Dalam rangka kegiatan Diakonia Natal di Kecamatan Tanah Pinem Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu kunjungi rumah salah warga Desa Kuta Buluh yang sudah berusia 105 Rehitna Br. Karo, pada hari Selasa (01/12 /2020).

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Dairi ini di sambut rasa senang dan bahagia oleh nenek tua ini dia tidak menyangka akan mendapat kunjungan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang di dampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, kunjungan bupati ke tanah Pinem merupakan rangkaian dari kegiatan Diakonia Natal 25 Desember 2020, yang telah dimulai oleh Pemkab Dairi.

Rombongan bupati sempat bercengkerama dengan nenek Rohitna Boru Karo dengan mengunakan bahasa daerah Batak Karo.

“Kai berita, sehat kam ? (apa kabar ibu, ibu sehat kan ?), ” sapa Edy.

Kemudian di jawab oleh nenek Rohitna Dengan wajah penuh sukacita mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik dan sehat walafiat, Bupati mengatakan kepada Nenek Rohitna tujuan dari kunjungannya kunjungannya ke Desa Kuta Buluh khusus untuk memantau kesehatannya dengan harapan dapat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga untuk merayakan natal dan tahun baru.

Dalam kunjungannya ini di dampingi oleh camat tanah Pinem Sion Sembiring serta kepala desa Kuta buluh , Bupati Dairi , Eddy Keleng Ate Berutu memberikan bingkisan natal berupa beras dan sembako sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Dairi kepada desa Kuta buluh .

“Ini kami bawa untuk ibu, semoga bisa bermanfaat untuk ibu dan keluarga, jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah ya bu, doakan kami yang bekerja di pemerintahan ini agar tetap sehat selalu dan dapat melaksanakan tugas dalam membangun Kabupaten Dairi yang kita cintai ini ” katanya.

Ditemui dalam kesempatan tersebut, Rehitna Br. Karo mengatakan sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Saya sangat senang, sebelum bantuan ini datang dari Pemerintah Kabupaten Dairi, sudah ada juga bantuan lain yang datang ke Saya. Saya doakan Bapak Bupati bersama dengan jajarannya sehat selalu dalam menjalankan tugasnya ” kata Nenek Rohitna penuh haru.

Selain melakukan kunjungan ke rumah nenek Rohitna, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengunjungi kediaman Jenang Br. Tarigan yang telah berumur 70 tahun.

Hal yang sama juga di perbuat oleh Edy ingin memastikan Jenang Br. Tarigan tetap dalam keadaan sehat serta memberikan bingkisan natal berupa beras dan sembako sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Dairi. (Kris)

Sambut Natal, Bupati Dairi Kunjungi Nenek 105 Tahun