Dairi, (Warta Viral) – Rencana pemerintah akan membuka kembali proses belajar secara tatap muka semakin jelas hal ini terlihat setelah para orang tua di panggil oleh pihak sekolah untuk menandatangani pernyataan persetujuan rencana pembukaan sekolah.

Pantauan warta viral hari Selasa (01/12/2020) tampak jelas salah satu orang tua murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 034779 sedang menandatangani pernyataan yang di sodorkan oleh salah seorang guru wali kelas bernama Herlisagita Hutasoit.

Wali kelas IV A ini mengatakan, bahwa orang tua hanya di minta untuk menandatangani pernyataan yang sudah di persiapkan. “Setuju dan tidak setuju ‘ itu terserah orang tua siswa,” ujar Herlisagita.

Senada dengan Herlisagita, Kepala SDN 034779 Sidiangkat Tommy Herianto Tumanggor SpD mengatakan, hal yang sama bahwa jauh sebelumnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi sudah pernah melakukan pemantauan untuk memantau sejauh mana kesiapan kesatuan pendidikan untuk melaksanakan proses belajar mengajar sesuai dengan rencana pemerintah pusat.

DikatakanTommy, rencana akan di mulainya proses belajar secara tatap muka di kuatkan dengan keluarnya surat keputusan bersama 4 Menteri, Siaran Pers Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Perbub Dairi No 37 Tahun 2020.terkait dengan rencana tersebut.

Dikatakan oleh Tommy pihaknya selalu siap dengan mempersiapkan berbagai proses termasuk di antaranya menyiapkan sarana kesehatan dengan menjalankan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, namun tambah Tommy , semua proses kesiapan yang sudah di jalankan itu tidak akan terjadi jika orang tua tidak menyetujui.

“Kalau dari pelayanan sekolah selalu siap,'” tegasnya dan nantinya jika sekolah sudah resmi di buka dia akan mengadakan pembelajaran secara bergiliran sehingga tidak membuat kerumunan bagi siswa dan siswa yang sudah mendapat giliran (shift) akan tetap di berikan pelajaran oleh guru melalui aplikasi google classroom sekolah.

“Pokoknya seluruh tetap belajar dan semua guru juga wajib masuk ” tutupnya. (Kris)