Dairi, (Warta Viral) – Jalan Desa Ujung Teran Kecamatan Tigalingga mulai di perbaiki setelah rusak parah selama bertahun-tahun pada.

Bulan September lalu kerusakan jalan ini sudah pernah di beritakan oleh media ini ( tanggal 24 bulan September 2020) dengan judul ” Butuh Perhatian Serius, Jalan Desa ujung Teran Hampir Putus”.

Amatan Warta Viral pada hari Selasa (01/01/2020) tampak perbaikan jalan sudah mulai di kerjakan dan Perbaikan jalan ini terlihat di dalam sebuah plang proyek di laksanakan oleh CV Putra Askumnas.

Perbaikan jalan Ujung Teran di tanggapi oleh masyarakat setempat dengan positif, pasalnya jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang di pergunakan sebagai jalan transportasi masyarakat desa setempat maupun masyarakat yang datang dari luar desa ujung Teran.

Salah seoarang warga yang enggan si sebutkan namanya mengatakan jika selama ini mereka sangat kewalahan untuk menghantar hasil pertaniannya keluar dari desa itu di karenakan kondisi jalan yang rusak parah.

Alhasil akibat rusaknya jalan tersebut tak jarang masyarakat setempat melakukan transaksi di ujung jalan yang rusak karena kendaraan angkutan takut melalui jalan rusak tersebut.

“Dulu kita terpaksa memipil jagung di sebrang jalan itu karena mesin perontok tidak bisa lewat ,sampai sekarang tungkul masih ada berserakan di sana, mudah-mudahanlah jalan ini cepat selesai di bagusi supaya kita bisa menjual hasil pertanian ke pasar tiga lingga” ujarnya.

Jalan desa ujung Teran merupakan satu-satunya jalan vital yang sangat di butuhkan masayarakat, selain untuk sarana transportasi jalan ini juga merupakan salah satu sarana infrastruktur pendongkrak ekonomi masyarakat desa untuk menghantar atau menjual hasil pertaniannya mengingat sebagian besar masyarakat di desa ini berprofesi sebagai petani. (Kris)

Jalan Desa Ujung Teran Mulai Diperbaiki 2 (2)