Dairi, (Warta Viral) – Masyarakat penerima manfaat terdampak covid-19 yang menerima bantuan pemerintah lewat rekening merasa kecewa.

Pasalnya, dana BST yang di salurkan pemerintah melalui rekening BRI sampai saat ini tak kunjung cair.

Sementara dana BST non rekening yang di salurkan melalui kantor pos sudah di cairkan dan bahkan sudah memasuki tahap ke 9 bulan ke III.

Salah satunya adalah Kristin, gadis yatim piatu yang saat ini di asuh oleh opungnya (nenek dari ayahnya ) ini merasa heran atas keterlambatan pencairan bantuan yang di cairkan lewat rekening BRI tersebut.

Dia beralasan karena pada-bulan sebelumnya dirinya juga mengalami hal yang sama padahal Kristin sangat membutuhkan sekali bantuan tersebut untuk di pakai buat keperluan sekolahnya.

“Lumayan buat bantu-bantu opung, kasihan opung sedang tidak punya uang,” ujar Kristin kepada Warta Viral pada hari minggu (21/11/2020).

Keterlambatan pencairan BST lewat rekening ini pernah juga terjadi pada bulan sebelumnya namun keterlambatan itu.

Menurut plt Kadis Dinsos Dairi saat itu di jabat oleh gema Sihite keterlambatan itu di sebabkan pendataan ulang yang di lakukan oleh pihaknya untuk verifikasi data penerima BST kabupaten yang akan di gelontorkan saat itu. (Kris)